Aplikasi Web Entri Data Materai, Perangko dan Benda POS.

3 Comments

Aplikasi Web Entri Data Materai, Perangko dan Benda POS.

1. Analisis Program

Analisis sistem ini memberikan gambaran tentang sistem yang saat ini sedang berjalan dan bertujuan mengetahui lebih jelas bagaimana cara kerja sistem tersebut selain untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan digunakan juga untuk mendefinisikan dan mengevaluasi permasalahan, kesempatan, hambatan yang terjadi dan kebutuhan-kebutuhan yang diharapkan sehingga dapat diusulkan suatu perbaikan. Analisis yang dilakukan sistem pengarsipan surat masuk dan surat keluar didapatkan data seperti dibawah ini.

2. Analisis Dokument

Untuk mendapatkan isi berita yang disampaikan surat masuk dan mengetahui perangko apa yang dipergunakan untuk nantinya dikirimkan kepihaknya.
Materai dan Perangko adalah benda utama yang dikelolah dalam aplikasi ini, mentransasikan atau menjual kepada pelayanan yang natinya terdistribusikan kepada pelanggan pos.

3. Analisis Prosedur yang berjalan

Penguraian dari suatu sistem informasi yang utuh ke dalam bagian-bagian komponennya dengan tujuan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi permasalahan, kesempatan, hambatan yang terjadi dan kebutuhan-kebutuhan yang diharapkan sehingga dapat diusulkan perbaikan-perbaikan ke arah yang lebih baik lagi.

4. Bahasa Permrograman yang dipakai : 
- PHP (Php Hypertext Prepocessor)
- CSS (Cascading Style Sheet)
- Js (Javascript)
- jQuery
- HTML5 & XHTML

5. Menggunakan Database :
- MySQL (Editor PHPMyAdmin)
- OracleDB (Pengkonfigurasi Tampilan Web)

Dari beberapa analisa yang saya kumpulkan, coba anda cari lebih jauh lagi program yang saya buat ini bisa lebih baik dan coba anda kembangkan dengan analisa anda yang lebih konvesional.

Semoga bermanfaat...

Link Download Source : bendapos 1.1 + database 1.2.rar

WWRWB :)


3 komentar:

Unknown mengatakan...

program yang bagus :) semoga mendapatkan berkah dari semua yang dikerjakan agan :) salam kenal gan

Unknown mengatakan...

program yang bagus :) semoga mendapatkan berkah apa yang telah agan kerjakan semoga dapat rejeki banyak dalam bidang informatika gan ... semangat gan.. salam kenal ..

Admin HZ mengatakan...

ongke".., trims atas semua support nya